Asal-usul Halloween, Pesta yang menewaskan Sebanyak 149 di Itaewon

122
1

Pesta Halloween menewaskan Sebanyak 149 orang di sebuah gang di Ibu Kota Korea Selatan akibat berdesakan dan terinjak saat merayakan. Sebagian besar korban tewas merupakan remaja berusia 20-an. Dilansir Reuters, Minggu (30/10/2022) Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan mengatakan sebanyak 65 orang terluka dalam bentrokan di distrik Itaewon itu. Sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat kata pejabat setempat.

Ini merupakan Pesta Halloween pertama di Seoul dalam tiga tahun setelah negara itu mencabut pembatasan COVID dan jarak sosial. Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum Halloween.

Apa Itu Halloween 

Dikutip DW.com Asal-usul Halloween berasal dari tradisi Celtic kuno Samhain atau festival musim panas. Pada zaman dahulu orang-orang menyalakan api unggun dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu. Sebagian juga menganggap tradisi Celtic kuno merupakan momen untuk berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal dunia.

Pada abad kedelapan, Paus Gregorius III menunjuk 1 November sebagai waktu untuk menghormati semua orang suci atau yang dikenal dengan sebutan All Saints Day. Malam sebelumnya atau pada 31 Oktober merupakan Malam Semua Hallows, dan kemudian berubah menjadi Halloween. Selain menyebabkan masalah dan merusak tanaman, bangsa Celtic berpikir bahwa kehadiran roh-roh dunia lain membuatnya lebih mudah bagi para Druid atau pendeta Celtic, untuk membuat prediksi tentang masa depan.

Untuk memperingati peristiwa itu, Druid membangun api unggun besar yang sakral, tempat orang-orang berkumpul untuk membakar tanaman dan hewan sebagai pengorbanan bagi para dewa Celtic. Selama perayaan, bangsa Celtic mengenakan kostum yang biasanya berasal dari kepala dan kulit binatang, dan mereka saling menceritakan nasib satu sama lain.

Ketika perayaan itu selesai, mereka menyalakan perapian dari api unggun suci untuk membantu melindungi mereka selama musim dingin yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Asal-usul Halloween, Pesta yang menewaskan Sebanyak 149 di Itaewon

  1. […] Ketika perayaan itu selesai, mereka menyalakan perapian dari api unggun suci untuk membantu melindungi mereka selama musim dingin yang akan datang Sumber […]